Cara Menyembunyikan Fitur 'Last Seen' Whatsapp Android & iPhone

Cara Menyembunyikan Fitur 'Last Seen' Whatsapp Android & iPhone

Aplikasi Whatsapp digunakan oleh hampir setiap orang yang memiliki ponsel pintar. Alasan dibalik kesuksesannya adalah tampilan aplikasi yang sederhana. Whatsapp adalah aplikasi instant messaging yang memiliki fitur pesan suara dan teks. Selain itu, Whatsapp dapat digunakan untuk berbagi file multimedia seperti video, gambar, lagu, dan lain-lain. Whatsapp juga memiliki fitur yang mengganggu bagi penggunanya yaitu, fitur Last Seen atau Terakhir Dilihat.  Bagi siapa saja yang membaca artikel ini dan merasa bahwa fitur tersebut seharusnya tidak ada? baca artikel selengkapnya dibawah ini:

Pengguna Android:
Bagi Anda pengguna sistem operasi Android, ada dua metode untuk menyembunyikan fitur status Last Seen Whatsapp.

Metode pertama: Menggunakan Not Last Seen App

Cara Menyembunyikan Fitur 'Last Seen' Whatsapp Android & iPhone

Aplikasi ini adalah aplikasi Android yang dapat menonaktifkan paket data ketika Anda ingin menyembunyikan stats Last Seen Anda. Kelemahan dari aplikasi ini adalah Anda tidak dapat menyembunyikan status Anda saat Anda ingin chatting dengan orang pada waktu yang lama. Karena, aplikasi ini pada dasarnya memutus ponsel dari paket data ketika Anda menggunakna Whatsapp, sehingga server dari Whatsapp tidak mendapatkan status Anda setelah membaca pesan saat Anda menutup Whatsapp. Download aplikasi Not Last Seen App

Metode kedua: Menggunakan cara manual
  1. Pergi ke menu Settings dan nonaktifkan internet atau Wi-Fi ponsel Anda
  2. Buka Whatsapp > Baca dan kirim pesan
  3. Tutup Whatsapp, lalu nyalakan kembali internet dan Wi-Fi smartphone Android Anda
Saat koneksi internet Anda kembali aktif, Whatsapp akan melakukan sinkronisasi dengan server dan pesan akan terkirim tanpa server untuk mengenal update status terakhir Anda. Sayangnya, cara ini dapat dilakukan pada pengguna ponsel Blackberry, tetapi, ada sebuah aplikasi yang dikenal sebagai OpenWhatsapp yang bisa menyembunyikan status Last Seen, namun telah dihentikan oleh pengembang atau pihak developer. 

Pengguna iPhone:

Cara Menyembunyikan Fitur 'Last Seen' Whatsapp Android & iPhone

Pada smartphone iPhone terdapat pengaturan default untuk mengaktifkan dan menonaktifkan Last Seen timestamp Whatsapp yang membuatnya jauh lebih mudah untuk menyembunyikan Last Seen status Anda di Whatsapp dan Anda tidak perlu mengunduh dan memasang aplikasi pihak ketika untuk menyembunyikan Last Seen status Anda dari orang lain. 

Yang harus Anda lalkukan adalah mengupgrade aplikasi Whatsapp Anda ke versi terbaru yang tersedia karena update terbaru dari Whatsapp untuk iPhone memiliki fitur “Last Seen Timestamp”. Jika sudah upgrade ke versi terbaru, buka Settings > Advanced > Last Seen Timestamp dan ubah menjadi OFF

2 Responses to "Cara Menyembunyikan Fitur 'Last Seen' Whatsapp Android & iPhone"

  1. bukannya yg versi andorid udah ada fiturnya mas buat setting privasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sudah ada. cara diatas hanya alternatif saja

      Delete

Peraturan dalam memberikan komentar:

1. Sebelum Anda berkomentar, saya berharap Anda like, share, +1 atau tweet terlebih dahulu
2. Perhatikan relevansi komentar dengan artikel
3. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
4. Berkomentarlah ketika Anda memiliki pertanyaan atau ingin menambahkan isi dari artikel
5. Dilarang memanfaatkan kotak komentar sebagai sarana promosi

Receive All Free Updates Via Facebook.