3 Tips Mengamankan Komputer

3 Tips Mengamankan Komputer


Sampai saat ini, ancaman ataupun serangan terhadap komputer pun terus berkembang. Ancaman tersebut bisa berupa virus, malware, trojan, spyware ataupun tindakan atau ulah para hacker yang berusaha membobol sistem keaman komputer.


Mencegah hal itu dapat terjadi pada komputer atau laptop Anda, simak tips di bawah ini agar komputer atau laptop Anda selalu dalam keadaan aman:


3 Tips Mengamankan Komputer

1. Nyalakan Firewall

Menyalakan firewall adalah salah satu langkah yang harus dilakukan ketika Anda sedang terhubung ke internet. Dengan menyalakan firewall, segala jenis serangan ketika sedang beraktivitas dengan internet dapat diminimalisir.


Untuk rekomendasi firewall yang aman, Anda dapat menggunakan Comodo Firewall. Anda dapat mencarinya di mesin pencari Google.


2. Install Antivirus


Anda harus memproteksi komputer atau laptop Anda dengan menggunakan antivirus. Gunakan antivirus dengan latest definition agar virus terbaru dapat terdeteksi oleh antivirus.


3. Update Sistem Software


Anda harus selalu mengupdate sistem software untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman ketika menggunakannya.  Jika software yang Anda gunakan memiliki sistem terbaru atau latest update, tentu saja hal itu akan meningkatkan kinerja atau performa software ketika digunakan. 
Pastikan untuk meng update sistem software secara berkala.

Receive All Free Updates Via Facebook.