5 Software Pengendali Komputer Jarak Jauh

5 Software Pengendali Komputer Jarak Jauh


Software remote control adalah software yang dapat memungkinkan Anda untuk mengontrol suatu komputer dari jarak jauh. Anda dapat mengambil alih mouse dan keyboard walau Anda sedang tidak berada di depan komputer Anda sendiri. Komputer yang mengendalikan komputer lain, disebut Host, sedangkan komputer yang dikendalikan disebut client. Software-software yang akan dipaparkan dibawah ini dapat dengan gratis digunakan dan hanya membutuhkan beberapa klik untuk dapat menggunakannya. Anda tidak memerlukan pengetahuan komputer khusu alias semua orang dapat menggunakannya termasuk orang awam. Apa sajakah software-software yang dapat mengontrol komputer dari jarak jauh, baca artikel selengkapnya dibawah ini:

5 Software Pengendali Komputer Jarak Jauh

TeamViewer
5 Software Pengendali Komputer Jarak Jauh

TeamViewer adalah perangkat lunak khusus yang berfungsi sebagai remote control, desktop sharing, pertemuan secara online, web konferensi dan juga untuk mentransfer file antar komputer. TeamViewer memungkinkan Anda untuk mengakses komputer lain yang juga menggunakan software TeamViewer. TeamViewer memiliki beberapa fitur seperti dukungan untuk video, suara, text chat, dan dapat reboot komputer ke dalam Safe Mode.

TeamViewer tersedia pada sistem operasi Windows, OS X, Linux, iOS, Android dan Windows Phone. Untuk menghubungkannya ke komputer lain,, TeamViewer harus terpasang pada kedua komputer. Untuk dapat menginstall TeamViewer, Anda memerlukan akses administrasi, tetapi setelah terpasang dapat dijalankan oleh semua pengguna. Ketika TeamViewer dijalankan pada suatu komputer, TeamViewer akan membat ID mitra dan password yang digunakan untuk membuat sambungan antara klien lokasi dan klien remote. Klik lokal memerlukan ID dan password untuk mendapatkan kendali atas komputer yang menjadi klien remote. Untuk memulai pertemuan secara online, presenter memberikan ID Rapat kepada para peserta pertemuan atau dengan mengunjungi go.teamviewer.com kemudian masukkan ID Rapat yang ingin Anda ikuti. Untuk mendownload software TeamViewer, kunjungi situs TeamViewer.

AnyDesk
5 Software Pengendali Komputer Jarak Jauh

AnyDesk adalah aplikasi remote desktop yang dapat berjalan tanpa harus instalasi pada komputer Anda (portabel) ataupun diinstal seperti program reguler. AnyDesk memudahkan Anda untuk dapat terhubung ke komputer yang akan dikendalikan seolah-olah Anda sedang duduk didepannya. Anda dapat menggunakan perangkat lunak ini untuk memberikan bantuan teknis kepada teman atau anggota keluarga Anda. Untuk mengizinkan orang lain mengakses komputer Anda, cukup memberikan AnyDesk-Address kepada pihak remote (pengendali komputer) dan kemudian memberikan akses setelah mereka terhubung. Anda dapat juga membuat password agar Anda dapat dengna leluasa mengakses komputer Anda sendiri saat Anda pergi.

Fitur lain software AnyDesk:
  1. Foto jarak jauh
  2. Kualitas tampilan dapat disesuaikan
  3. Dukungan audio
  4. Tidak lambat karena AnyDesk terkoneksi melalui server Erlang-based, yaitu, teknologi yang banyak digunakan dalam sistem telekomunikasi yang besar dan kuar
  5. Dan masih banyak lagi
Untuk mendownloadnya, kunjungi situs AnyDesk

AeroAdmin
5 Software Pengendali Komputer Jarak Jauh

AeroAdmin adalah program/software gratis yang sangat mudah untuk digunakan sebagai akses jarak jauh. AeroAdmin tidak memerlukan instalasi dan konfigurasi. Siap digunakan setelah selesai mendownload dan mudah menghubungkan komputer dalam jaringan LAN.

Cara menggunakan AeroAdmin:
  • Download dan jalankan AeroAdmin.exe pada komputer remote atau pengendali, dan juga download dan jalankan AeroAdmin.exe pada komputer klien atau komputer yang akan dikendalikan
  • Masukkan ID klien dan masukkan pada bidang yang sesuai




  • Klik 'Connect' dan tunggu sampai komputer klien menerima permintaan koneksi, pada komputer klien, Pilih aktivitas apa yang dapat dilakukan untuk komputer klien seperti tampilan layar, kontrol mouse, keyobard, sinkronisasi clipboard, akses ke sistem file komputer klien, dan kemudian klik 'Accept'



Fitur AeroAdmin:
  1. Tidak memerlukan instalasi dan konfigurasi
  2. File manager. AeroAdmin memungkinkan Anda untuk mengontrol sistem file komputer. Menyalin file dan folder ke komputer pengendali dengan kemampuan untuk melanjukan download/upload pada saat koneksi remote terputus
  3. Kompatibel untuk semua versi Microsoft, Windows (Windows 2003\XP\7\8, Windows 2003\2008 Server,32 dan 64 bit)
  4. Enskripsi data
  5. Dan masih banyak lagi. Untuk melihat fitur lengkapnya, kunjungi situs ini: http://www.aeroadmin.com/en/features.html
Untuk mendownloadnya, kunjungi situs AeroAdmin

Chrome Remote Desktop
5 Software Pengendali Komputer Jarak Jauh

Chrome Remote Desktop adalah memungkinkan pengguna untuk mengakses jarak jauh komputer lain melalui browser Google Chrome atau Chromebook. Chrome Remote Desktop dapat digunakan cross-platform, seperti Windows, Macintoh, ChromeBooks dan Linux. Untuk menjalankan Chome Remote Desktop, Anda harus memasang ekstensi Chome Remote Desktop dan memasang pada browser Google Chrome, kemudian memberikan otentikasi untuk akses komputer jarak jauh memalui PIN pribadi yang dibuat oleh Host atau Anda sendiri. Anda harus masuk ke akun Google terlebih dahulu.

Untuk terhubung ke browser Host atau pengendali, masuk ke browser Google Chome lain install ekstensi yang sama. Untuk mendownload ekstensi Chrome Remote Desktop dan mengetahui deksripsi lengkapnya, kunjungi sistus ini: https://chrome.google.com/webstore/detail/chrome-remote-desktop/gbchcmhmhahfdphkhkmpfmihenigjmpp?hl=id

Firnass
5 Software Pengendali Komputer Jarak Jauh

Firnass adalah software yang memiliki ukuran sangat kecil, tidak lebih dari 1 MB. Namun, software ini dapat digunakan untuk akses jarak jauh secara gratis. Firnass dapat digunakan pada Windows, Macintosh, dan Linux menggunakan Java.

Komputer Host
Buka program di komputer yang akan dikontrol atau kendalikan. Setelah membuat akun dan login, Anda dapat menambahkan pengguna lain melalui menu berdasarkan alamt email atau nama pengguna.

Komputer klien
untuk terhubung ke komputer Hoast dengan software Firnass, pengguna lain perlu ditambahkan sebagai kontak. Setelah kedua komputer dipasangkan, Anda dapat memulai panggilan suara atau berbagi layar desktop, atau sebagian dari layar dengan pengguna lainnya. Setelah berbagi jendela atau desktop dimulai, Anda dapat merekma sesi, mentransfer file, dan menjalankan perintah remote.

Untuk mendownloadnya, kunjungi situs ini: http://www.firnass.com/dist/firnass.jar

4 Responses to "5 Software Pengendali Komputer Jarak Jauh"

Peraturan dalam memberikan komentar:

1. Sebelum Anda berkomentar, saya berharap Anda like, share, +1 atau tweet terlebih dahulu
2. Perhatikan relevansi komentar dengan artikel
3. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
4. Berkomentarlah ketika Anda memiliki pertanyaan atau ingin menambahkan isi dari artikel
5. Dilarang memanfaatkan kotak komentar sebagai sarana promosi

Receive All Free Updates Via Facebook.