Fitur 'Tersembunyi' Pada Windows 8.1

Fitur 'Tersembunyi' Pada Windows 8.1


Sistem operasi Windows 8.1 adalah versi Windows perbaikan dari Windows 8 yang menawarkan banyak fitur-fitur utama dan baru membuat sistem operasi Windows 8.1 lebih user friendly. Meski ada banyak sekali perubahan, namun, ada banyak fitur yang pengguna lain mungkin belum mengetahuinya. Fitur-fitur ini kurang diperhatikan oleh pengguna Windows 8.1. Apa sajakah fitur-fitur tersebut? baca artikel dibawah ini:

Fitur Internet Explorer 11

Fitur 'Tersembunyi' Pada Windows 8.1

Sebuah versi baru dari Internet Explorer yang disertakan pada sistem operasi Windows 8.1 dan meliputi beberapa fitur menarik lainnya. Internet Explorer 11 memiliki fitur baru bagi pengguna Skype. Internet Explorer 11 akan secara otomatis mendeteksi dan menyorot nomor telepon yang tercantum pada suatu situs tertentu, Anda dapat menekan nomor tersebut untuk memulai panggilan Skype dengan sangat mudah.

Shutdown menjadi lebih mudah


Fitur 'Tersembunyi' Pada Windows 8.1

Banyak pengguna Windows 8 yang merasa kebingungan mengenai keberadaan tombol shutdown yang tersembunyi pada Charms bar. Banyak pula yang tidak dapat mematikan komputernya dengan baik karena tidak dapat menemukan tombol tersebut.

Windows 8.1 menambahkan fitur tersembunyi untuk membantu proses shutdown bagi penggunanya. Tombol Shutdown Windows 8.1 tak ubahnya seperti tombol shutdown pada Windows 7

Peningkatan fitur sinkronisasi

Fitur 'Tersembunyi' Pada Windows 8.1
Salah satu fitur baru yang paling menarik dan berguna adalah kemampuan untuk melakukan sinkronisasi informasi akun di perangkat. Anda dapat menyinkronkan seperti password, histori IE, pengaturan tema, dand wallpaper.

Namun, pada sistem operasi Windows 8.1 ada beberapa fitur yang ditambahkan. Seperti menyelaraskan aplikasi yang terinstall, tata letak Start Screen, tab yang terbuka pada IE dan juga homepage IE.

Beberapa fitur baru lainnya pada Windows 8.1:

  1. Aplikasi standar baru: Calculator (Modern UI), Alarm, Sound Recorder, Reading List, Food & Drink, Help & Tips, Skype (Modern UI), dan sebuah File Manager berbasis Modern UI (menyatu bersama aplikasi SkyDrive Modern UI).
  2. Kembalinya Tombol Mulai dan Hilangnya aplikasi Messaging (Digantikan aplikasi Skype Modern UI).
  3. Terintegrasi dengan Internet Explorer 11.
  4. Internet Explorer 11 Preview di Windows 8.1 Preview
  5. PC Settings, merangkum pengaturan-pengaturan Control Panel (berbasis Modern UI).
  6. Windows PowerShell v4.0: sejumlah perintah baru untuk mengelola Start Screen, Windows Defender, dll.
  7. Bursa Windows 2.0: Tampilan Baru dan lebih fleksibel, memperbarui aplikasi secara otomatis.
  8. Boot ke desktop: Windows 8.1 bisa booting langsung ke desktop tanpa harus ke Layar Mulai.
  9. Latar Layar Mulai: Warna dan Pola latar belakang di Layar Mulai Windows 8 bisa diatur sesuka hati, bahkan bisa disamakan dengan desktop.
  10. Bing Smart Search: Di Windows 8, kita hanya bisa mencari aplikasi, pengaturan, dan files. Di Windows 8.1, selain mencari aplikasi, pengaturan, dan files, kita juga bisa mencari orang-orang terkenal, artis, kota, atau apa saja; karena pencarian Windows 8.1 sudah terintegrasi dengan internet lewat Bing.
  11. Multitugas fleksibel: Di Windows 8, kita hanya bisa menjalankan 2 aplikasi secara bersamaan. Di Windows 8.1, kita bisa menjalankan 3 atau 4 aplikasi secara bersamaan, tergantung ukuran layar.
  12. Layar Mulai fleksibel: Kustomisasi lebih fleksibel, menggrup, ,menempel, melepas, dan mengubah ukuran ubin aplikasi menjadi lebih mudah.
  13. Tampilan Baru File Explorer: Pustaka (Library) disembunyikan secara default (namun menjadi satu dibawah This PC) dan Computer berubah nama menjadi This PC.
Silahkan Anda mengupgrade Windows 8 Anda menjadi Windows 8.1 untuk merasakan semua fitur-fitur diatas, baca tutorialnya disini Cara Upgrade Windows 8 ke Windows 8.1

0 Response to "Fitur 'Tersembunyi' Pada Windows 8.1"

Post a Comment

Peraturan dalam memberikan komentar:

1. Sebelum Anda berkomentar, saya berharap Anda like, share, +1 atau tweet terlebih dahulu
2. Perhatikan relevansi komentar dengan artikel
3. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
4. Berkomentarlah ketika Anda memiliki pertanyaan atau ingin menambahkan isi dari artikel
5. Dilarang memanfaatkan kotak komentar sebagai sarana promosi

Receive All Free Updates Via Facebook.