Facebook Tengah Menyiapkan Tombol 'Beli'

Raksasa sosial media, Facebook, disebutkan tengah melakukan uji coba terakhir sebuah fitur baru yang akan memberikan kesempatan bagi pengguna untuk membeli barang dan berbelanja secara online, tanpa harus meninggalkan laman akun miliknya.

Jika sebelumnya, hanya ada tombol 'Like' (Suka) dalam laman akun Facebook yang menawarkan barang, disebutkan dalam waktu yang tidak lama lagi, fitur 'Buy' (Beli) tersebut, akan bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk melakukan pembelian.

Facebook sendiri telah mengumumkan pada akhir pekan ini, mereka tengah melakukan pengujian akhir terhadap tombol 'Buy' tersebut.

Menurut sejumlah pengamat sosial media, kehadiran tombol anyar ini tentunya semakin memudahkan 1,2 miliar pengguna Facebbok diseluruh dunia untuk melakukan pembelian produk atau layanan, hanya dengan sekali tekan.
Facebook Tengah Menyiapkan Tombol 'Beli'

Meski demikian, Facebook juga menyatakan bahwa fitur ini belum akan disosialisasikan secara luas ke seluruh dunia, karena untuk saat ini masih terbatas pada kalangan usaha kecil dan menengah yang ada di Amerika Serikat.

Seorang analis dari lembaga konsultan Gartner, Brian Blau, mengatakan, kehadiran tombol baru itu merupakan langkah nyata dari Facebook untuk masuk ke dalam bisnis e-commerce yang memiliki pangsa pasar sangat besar.

"Saya kira, hal ini merupakan pertanda bahwa Facebook akan lebih serius dalam menggarap segmen bisnis ini di masa depan," katanya. 

0 Response to "Facebook Tengah Menyiapkan Tombol 'Beli'"

Post a Comment

Peraturan dalam memberikan komentar:

1. Sebelum Anda berkomentar, saya berharap Anda like, share, +1 atau tweet terlebih dahulu
2. Perhatikan relevansi komentar dengan artikel
3. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
4. Berkomentarlah ketika Anda memiliki pertanyaan atau ingin menambahkan isi dari artikel
5. Dilarang memanfaatkan kotak komentar sebagai sarana promosi

Receive All Free Updates Via Facebook.