5 Penyedia Layanan E-Mail Gratis Terbaik

E-mail atau surat elektronik adalah sebuah fasilitas mengirim surat melalui jaringan komputer atau internet. Dengan menggunakan e-mail, Anda tidak perlu lagi susah payah membeli perangko untuk membayar biaya pengiriman surat. Anda hanya membutuhkan koneksi internet untuk dapat mengirim surat melalui e-mail.

Situs about.com memberikan ulasan mengenai layanan email gratis terbaik saat ini yang bisa Anda gunakan sebagai referensi dalam memilih layanan surat-menyurat elektronik. Apa sajakah penyedia layanan email tersebut? baca artikel dibawah ini:

5 Penyedia Layanan E-Mail Gratis Terbaik

Gmail
5 Penyedia Layanan E-Mail Gratis Terbaik

Google Mail atau disingkat Gmail adalah layanan surat-menyurat milik Google. Penyedia layanan email ini dikatakan sebagai yang terbaik karena fitur-fitur yang ditawarkan bisa dengan mudah digunakan bagi siapa saja.

Gmail menyedikan kapasitas penyimpanan sebanyak lebih dari 7538 megabyte dan terus bertambah. Jumlah ini lebih dari jumlah yang disediakan situs lain. seperti Yahoo! dan Hotmail. Hal ini berarti para pengguna dapat menyimpan sampai ribuan surat elektronik. Sampai saat ini, gmail merupakan email dengan kapasitas terbanyak.

Gmail juga mengaplikasi teknologi pencarian Google yang memudahkan penggunanya mencari sesuatu dari email mereka. Gmail juga menampilkan iklan yang didasarkan dari email yang diterima pengguna. Iklan tersebut hanya diperlihatkan ke pengguna Gmail dan tidak dikirimkan ke alamat eksternal. Gmail dapat mengirimkan attachment (lampiran) sampai 20 MB per email.

Yahoo! Mail
5 Penyedia Layanan E-Mail Gratis Terbaik

Yahoo! Mail adalah sebuah penyedia surat elektronik (webmail) dari Yahoo!. Ia merupakan penyedia surat elektronik terbesar[1] di Internet, dengan jutaan pengguna. Penyaing utama Yahoo! Mail ialah Windows Live Hotmail, Gmail dan AOL Mail.

Pada 26 Agustus 2007, versi AJAX untuk Yahoo! Mail diperkirakan sudah lengkap dan mulai menggantikan Yahoo! Mail versi lama. Pengembangan antara muka baru ini bermula pada Juli 2004, walaupun adalah mungkin prototipe lain telah dimajukan sebelum itu. Pada masa ini ia serasi dengan Internet Explorer 7 dan Mozilla Firefox serta Camino (sebagai sebagian rancangan Yahoo! untuk menaiktaraf semua tampaknya supaya serasi dengan Firefox). Walaupun dapat digunakan melalui Opera dan Safari, terdapat sedikit masalah pada pengaturan letaknya. yahoomail bisa digunakan sebagai media pengganti sms.

Mail.com
5 Penyedia Layanan E-Mail Gratis Terbaik

Mail.com adalah portal web dan penyedia emailservice berbasis web yang dimiliki oleh Jerman internetcompany United Internet. Ia menawarkan artikel berita andvideos dan aplikasi webmail gratis dengan unlimitedstorage.

Windows Live Hotmail
5 Penyedia Layanan E-Mail Gratis Terbaik

Windows Live Hotmail, atau yang sebelumnya dikenal dengan nama MSN Hotmail dan seringkali hanya disebut dengan Hotmail, merupakan layanan e-mail berbasis web gratis yang dioperasikan oleh Microsoft sebagai bagian dari Windows Live Group. Layanan e-mail berbasis web gratis ini diprakarsai oleh Sabeer Bhatia dan Jack Smith, dan pertama kali diluncurkan pada bulan Juli 1996 dengan nama HoTMaiL. Didanai oleh perusahaan modal ventura Draper Fisher Jurvetson, Hotmail merupakan salah satu pioneer penyedia layanan e-mail berbasis web gratis. Nama asli dan kapitalisasi layanan e-mail gratis satu ini, yaitu HoTMaiL, berasal dari kata HTML (HyperText Markup Language), bahasa pengkodean yang digunakan oleh World Wide Web (www). HoTMaiL kemudian diakuisisi oleh Microsoft pada tahun 1997 senilai $ 400 juta, dan tak lama setelahnya, layanan e-mail gratis ini berubah nama menjadi MSN Hotmail. Versi kini dari layanan e-mail gratis ini, Windows Live Hotmail, secara resmi diumumkan pada 1 November 2005 dan dirilis di seluruh dunia pada 7 Mei 2007.

Windows Live Hotmail memiliki fitur penyimpanan yang tidak terbatas, pengamanan dengan hak paten, teknologi Ajax, dan integrasi dengan Windows Live Messenger, Spaces, Calendar, SkyDrive, dan Contacts. Menurut comScore (Agustus 2010), Windows Live Messenger merupakan layanan e-mail berbasis web terbesar di dunia, dengan jumlah pengguna sekitar 364 juta. Sedangkan posisi kedua dan ketiga dipegang oleh Yahoo! Mail dengan 280 juta pengguna, dan Gmail dengan 191 juta pengguna. Windows Live Hotmail tersedia dalam 36 bahasa yang berbeda. Pengembangan Hotmail memiliki basis di Mountain View, California. Ketika Hotmail Corporation masih berupa perusahaan independen, kantor pusatnya berada di Sunnyvale, California.

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh Windows Live Hotmail:

  1. Kontrol keyboard
  2. Tampilan aktif (memungkinkan bagi pengguna untuk berinteraksi secara langsung dengan isi dan fungsi dalam pesan email mereka)
  3. Terintegrasi dengan aplikasi Office Web
  4. Otomatis mengelompokkan email terkirim dan diterima yang berasal dari percakapan yang sama ke dalam thread percakapan yang sama, yang memungkinkan pengguna untuk secara cepat menelusuri semua e-mail dalam thread percakapan yang sama
  5. Fitur virtual broom yang berguna untuk menghapus sejumlah besar email ke dalam folder tertentu
  6. Dan masih banyak lagi


GMX Mail
5 Penyedia Layanan E-Mail Gratis Terbaik

GMX Mail atau Global Mail Exchange adalah layanan e-mail gratis yang merupakan salah satu aset yang dimiliki oleh United Internet, sebuah perusahaan layanan internet milik Jerman yang mendirikan GMX Mail pada tahun 1997. GMX Mail merupakan sebuah perusahaan saudara dari 1 & 1 Internet dan Fasthosts Internet. Layanan GMX Mail sudah mendukung POP3, IMAP dan SMTP, serta dapat terintegrasi dengan perangkat-perangkat mobile (handphone, smartphone, PDA, tablet). GMX Mail dapat diakses dengan menggunakan browser Firefox, Internet Explorer, Safari maupun Opera. Selain itu GMX Mail bekerja pada system web sehingga tidak memerlukan download dan dapat bekerja di belakang firewall. GMX Mail kompatibel untuk digunakan dengan operating system seperti Windows, Mac OS / Mac OS X, ataupun Linux.

GMX Mail saat ini sudah mampu mendukung versi terbaru dari browser populer saat ini, seperti Internet Explorer, Google Chrome, Mozille Firefox, dan Safari. Beberapa fitur lain dari GMX Mail adalah fitur penyaringan, tema dan warna dasar, signature, balasan otomatis, penyaring spam dan pemindai virus.

0 Response to "5 Penyedia Layanan E-Mail Gratis Terbaik"

Post a Comment

Peraturan dalam memberikan komentar:

1. Sebelum Anda berkomentar, saya berharap Anda like, share, +1 atau tweet terlebih dahulu
2. Perhatikan relevansi komentar dengan artikel
3. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
4. Berkomentarlah ketika Anda memiliki pertanyaan atau ingin menambahkan isi dari artikel
5. Dilarang memanfaatkan kotak komentar sebagai sarana promosi

Receive All Free Updates Via Facebook.