Cara Mengatasi MicroSD Minta Diformat

MicroSD adalah suatu karu memori yang dikembangkan oleh SD Card Association dan digunakan pada perangkat portable atau berjalan. Hingga saat ini, terdapat banyak sekali merk MicroSD yang dijual dipasaran. Salah satu masalah yang sering dialami pada MicroSD adalah ketika MicroSD akan digunakan, muncul jendela dialog yang menginstruksikan MicroSD untuk diformat. Untuk mengatasinya, baca tutorial Cara Mengatasi MicroSD Yang Minta Diformat dibawah ini:

Cara Mengatasi MicroSD Minta Diformat


1. Anda harus memastikan bahwa Card Reader tertancap dengan benar pada port atau tidak bergoyang. Salah satu penyebab MicroSD minta diformat adalah salah satu pin yang tidak menempel pada permukaan pin card reader

2. Bila muncul peringatan atau instruksi untuk memformat MicroSD, sebaiknya dengan cara klik kanan pada MicroSD, pilih Format, dan pada Format Options ceklis Quick Format. Jika Anda memformatnya dengan cara biasa, hal tersebut akan menghapus semua sector/file temporary yang sebelumnya

3. Jika sudah selesai proses formatnya, tak usah takut data Anda hilang. Ada cara untuk mengembalikan data yang telah terformat tadi, yaitu dengan menggunakan software Recovery My Files Pro v4.9. Download dan install software tersebut.

4. Jalankan software, pilih Recover Files kemudian pilih Next

Cara Mengatasi MicroSD Minta Diformat

5. Pilih drive Anda, lalu klik Next

Cara Mengatasi MicroSD Minta Diformat

6. Tunggu sampai proses recovery selesai, apabila telah selesai, simpan file recoverynya pada komputer atau harddisk Anda bukan di MicroSD

Cara Mengatasi MicroSD Minta Diformat


Catatan: *Apabila Anda memiliki pertanyaan seputar artikel diatas, silahkan tanyakan pada kami melalui Facebook Comment atau Google+ Comment yang ada dibawah ini. Terima kasih!

19 Responses to "Cara Mengatasi MicroSD Minta Diformat"

  1. dah selesai direcovery cara nyimpen file recovery gmn min? pencet save kok gak bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pakai software ini aja gan AusLogics BoostSpeed di dalam software tersebut terdapat fitur File Recovery. saya sudah mencobanya dan berhasil 100%

      Delete
  2. gan ada crack ny kah? minta aktivasi nih.. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pakai software ini aja gan AusLogics BoostSpeed sudah termasuk cracknya

      Delete
  3. kok minta lisensi gitu ya,
    itu caranya gimana ya pas mau save ?

    ReplyDelete
  4. min itu Getdata recovery My Files Pro 5.1.0 versi terbaru dr postingan yg diatas ya??

    ReplyDelete
  5. kak punya saya udah saya format tapi kenapa kapasitasnya memonya gak ada?

    ReplyDelete
  6. sudah klik save sama save as tapi kok ngk keluar folder untuk menyimpan filenya ya?

    ReplyDelete
  7. top banget gan tipsnya ini, kebetulan kartu microsd saya minta format terus nich,, makasih sangat membantu... :)

    ReplyDelete
  8. sangat bermanfaat banget nich,, trims

    ReplyDelete
  9. Ini dia tips yang sedang saya butuhkan,, makasih

    ReplyDelete
  10. Kok abis recovery gakeluar apa apa ya?

    ReplyDelete
  11. Wah mantep gan izin simak dulu, salam dari Kamisama Subs

    ReplyDelete

Peraturan dalam memberikan komentar:

1. Sebelum Anda berkomentar, saya berharap Anda like, share, +1 atau tweet terlebih dahulu
2. Perhatikan relevansi komentar dengan artikel
3. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
4. Berkomentarlah ketika Anda memiliki pertanyaan atau ingin menambahkan isi dari artikel
5. Dilarang memanfaatkan kotak komentar sebagai sarana promosi

Receive All Free Updates Via Facebook.