Cara Memindahkan Data-data Ponsel iPhone ke Ponsel Android

Apabila Anda pengguna iPhone dan ingin beralih ke ponsel Android dan merasa bingung bagaimana caranya untuk mentransfer kontak, kalender, catatan, foto, video, musik yang ada smartphone iPhone ke ponsel Android. Jangan khawatir, solusinya akan dijelaskan dibawah ini. Dengan langkah sederhana Anda dapat mentransfer semua data Anda dari iPhone ke Android. Anda hanya membutuhkan akun Google, intenret atau Wi-Fi atau koneksi 3G pada perangkat smartphone Anda. Baca langkah-langkahnya dibawah ini:
Cara Memindah Data-data Ponsel iPhone ke Ponsel Android

Cara Memindahkan Data-data Ponsel iPhone ke Ponsel Android

Langkah pertama, masuk ke akun Gmail Anda, buka Menu > Settings > Accounts & Sync > Add Account > Google. Jika Anda tidak memiliki akun Google, buat akun yang baru atau Anda dapat menggunakan akun Google yang ada.

Cara Memindah Data-data Ponsel iPhone ke Ponsel Android

Langkah kedua, sinkronisasi kontak. Sekarang pindah ke ponsel iPhone Anda dan hubung ke komputer atau laptop Anda dan jalankan iTunes. Klik pada nama iPhone Anda, kemudian buka tab Info. Cek pada  “Sync Address Book Contacts” dan juga  “Sync contacts with Google Contacts”. Klik Configure dan masukkan informasi akun yang sama seperti yang Anda konfigurasi pada perangkat Android Anda. Klik Apply dan iPhone akan melakukan sinkronisasi.

Cara Memindah Data-data Ponsel iPhone ke Ponsel Android

Langkah ketiga, sinkronisasi Kalender dan catatan. Sekarang, buka iPhone Settings > Mail, Contacts, Calendars. Anda dapat menemukan akun Gmail Anda ada disini. Jika akun Gmail Anda tidak ada disini. Anda bisa menambahkannya dengan membuka menu Add Aaccount > Gmail pada perangkat Android Anda. Sekarang kembali ke pengaturan Mail, klik akun Gmail, dan aktifkan sinkronisasi pada Calendars dan Notes. Dalam beberapa menit, kalender Anda akan ditransfer ke perangkat Android Anda. Catatan akan dikirim ke akun Gmail Anda dengan label Notes.

Cara Memindah Data-data Ponsel iPhone ke Ponsel Android

Langkah keempat, sinkronisasi foto dan video. Untuk foto dan video Anda harus menghubungkan iPhone Anda ke komputer atau laptop. Buka My Computer, klik kanan ikon iPhone Anda dan pilih Explore. Drag dan drop semua foto dan video ke folder baru di desktop Anda. Dan sekarang pindah semua data tersebut ke perangkat Android Anda dengan menghubungkannya ke komputer.

Langkah kelima, sinkronisasi musik. Pastikan perangkat Android Anda tetap terhubung. Pada komputer Anda, temukan folder Music Android, bila tidak ada, Anda bisa membuatnya sendiri. Dan kemudian drag dan drop file musik dari hard drive komputer Anda ke drive Android Anda.

2 Responses to "Cara Memindahkan Data-data Ponsel iPhone ke Ponsel Android"

Peraturan dalam memberikan komentar:

1. Sebelum Anda berkomentar, saya berharap Anda like, share, +1 atau tweet terlebih dahulu
2. Perhatikan relevansi komentar dengan artikel
3. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
4. Berkomentarlah ketika Anda memiliki pertanyaan atau ingin menambahkan isi dari artikel
5. Dilarang memanfaatkan kotak komentar sebagai sarana promosi

Receive All Free Updates Via Facebook.