Yahoo Perkuat Enkripsi Email Bersama Google

Yahoo bersama Google bekerjasama dalam memberikan layanan email kepada pengguna dengan sistem enskripsi end-to-end. Hal ini diklaim dapat meningkatkan keamanan dan memberikan proteksi saat berkomunikasi dari hacker .

Yahoo Perkuat Enkripsi Email Bersama Google

Hal ini diumumkan dalam konferensi Black Hat Security, kemarin. Menurut kepala keamanan informasi Yahoo, Alex Stamos, yahoo akan mempublikasikan source code pada tahun ini. Tim Yahoo bekerjasama dengan Google untuk memastikan implementasi enskripsi end-to-end dapat kompatibel.

Google telah mengumumkan upayanya agar sistem itu bisa digunakan oleh pengguna email pada awal Juni. Langkah ini diharapkan mampu menggugah penyedia layanan email lainnya (webmail), untuk bekerja sama membuat layanan email yang terintegrasi demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna layanan emailnya.

Untuk diketahui, Aliansi Yahoo-Google ini merupakan langkah perusahaan untuk memperketat keamanan informasi mereka atas peringatan Edward Snowden (pembocor informasi National Security Agency Amerika) seperti dikutip Techcrunch, Jumat (8/8/2014).

0 Response to "Yahoo Perkuat Enkripsi Email Bersama Google"

Post a Comment

Peraturan dalam memberikan komentar:

1. Sebelum Anda berkomentar, saya berharap Anda like, share, +1 atau tweet terlebih dahulu
2. Perhatikan relevansi komentar dengan artikel
3. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
4. Berkomentarlah ketika Anda memiliki pertanyaan atau ingin menambahkan isi dari artikel
5. Dilarang memanfaatkan kotak komentar sebagai sarana promosi

Receive All Free Updates Via Facebook.