3 Bahaya Tidur Didekat Ponsel

3 Bahaya Tidur Didekat Ponsel

Beberapa diantara kalian yang membaca artikel tentunya pernah menggunakan ponsel atau smartphonenya sampai larut malam atau Anda pernah bahkan sering meletakkan ponsel Anda di dekat tempat tidur agar ketika ada panggilan masuk atau pesan masuk Anda dapat dengan mudah memeriksanya atau menggapainya. Ternyata kebiasaan tersebut bisa membahayakan kesehatan Anda sendiri. Apa sajakah bahaya yang ditimbulkan? baca artikel selengkapnya dibawah ini:

Beberapa Bahaya Tidur Didekat Ponsel

Risiko ponsel terbakar

3 Bahaya Tidur Didekat Ponsel

Sudah cukup sering terjadi kasus ponsel pintar meledak dan terbakar di tempat tidur. Sejauh ini diduga penyebabnya adalah pemakaian baterai yang tidak sesuai dengan spesifikasi ponsel. Oleh karena itu, sebaiknya kita memilih aksesoris ponsel yang asli dan menjauhkan ponsel dari tempat tidur di malam hari.

Mengganggu kenyamanan tidur Anda

3 Bahaya Tidur Didekat Ponsel

Ponsel, tablet, TV, dan berbagai perangkat gadget yang menggunakan layar LED (Ligh Emitting Diode) akan mengeluarkan cahaya biru. Sinar ini diketahui akan menghambat produksi hormon melatonin yang kita butuhkan agar bisa mengantuk. Terganggunya produksi melatonin juga akan merusak jam biologis tubuh.

Bahaya radiasi
3 Bahaya Tidur Didekat Ponsel

Memang belum ada riset yang membuktikan penggunan ponsel akan menyebabkan kanker. Tetapi secara umum ponsel dan gadget lain mengeluarkan radiasi elektromagnetik dalam dosis rendah. Jumlah yang sama juga dikeluarkan oleh microwave dan alat rontgen.

World Health Organization (WHO) menyebutkan radiasi tersebut bisa bersifat karsinogen pada manusia, terutama pada anak-anak. Itu sebabnya, jika Anda masih memiliki anak kecil, jauhkan perangkat gadget dari kamar tidur.

Saran saya adalah jangan terlalu sering menggunakan ponsel karena bahaya ditimbulkan bisa merusak kesehatan Anda. Gunakanlah ponsel Anda sewajarnya atau apabila dibutuhkan saja.

0 Response to "3 Bahaya Tidur Didekat Ponsel"

Post a Comment

Peraturan dalam memberikan komentar:

1. Sebelum Anda berkomentar, saya berharap Anda like, share, +1 atau tweet terlebih dahulu
2. Perhatikan relevansi komentar dengan artikel
3. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
4. Berkomentarlah ketika Anda memiliki pertanyaan atau ingin menambahkan isi dari artikel
5. Dilarang memanfaatkan kotak komentar sebagai sarana promosi

Receive All Free Updates Via Facebook.