Tips Mencharge Smartphone Dengan Benar

Penggunaan smartphone pada zaman sekarang ini sudah tak kenal waktu dan tempat. Smartphone merupakan sarana terbaik untuk melakukan komunikasi jarak jauh dan mengunduh banyak aplikasi tanpa batas.
Tips Mencharge Smartphone Dengan Benar


Penggunaan smartphone yang tak kenal waktu alias tak terkendali, membuat pemakaian baterai dilakukan secara terus-menerus. Padahal, kapasitas baterai smartphone hanya diperboleh dipergunakan tidak lebih dari 5 jam. Untuk mensiasati agar baterai smartphone tetap dalam performa terbaiknya meski digunakan dalam waktu panjang, baca Tips Mencharge Smartphone Dengan Benar dibawah ini:



Tips Mencharge Smartphone Dengan Benar

1. Hindari tempat yang panas
Tips Mencharge Smartphone Dengan Benar

Jangan pernah sekalipun melakukan charging smartphone pada tempat dengan suhu yang panas. Baterai smartphone saat ini tidak diciptakan untuk tahan terhadap suhu yang esktrem sehingga apabila tetap dilakukan, akan menimbulkan kerusakan pada baterai.

2. Dianjurkan charger langsung dari soket listrik

Tips Mencharge Smartphone Dengan Benar

Melakukan pengisian langsung dari Soket Listrik adalah pilihan yang tepat, pasalnya pengisian melalui soket listrik memang lebih difokuskan untuk pengisian daya, sehingga proses akan lebih optimal. Dibandingkan melakukan pengisian melalui USB Komputer atau laptop.

3 .Hindari charger baterai semalaman

Tips Mencharge Smartphone Dengan Benar

Banyak orang beranggapan bahwa melakukan pengisian baterai dari malam hingga pagi hari tidak akan berdampak apapun bagi baterai, nyatanya, hal tersebut tidaklah bagus. Karena hal tersebut akan menyebabkan baterai rusak lebih cepat karena kebocoran dan yang berdampak fatal seperti baterai meledak.  Meskipun, saat ini sudah banyak smartphone menggunakan baterai yang ketika di charge dan telah terisi penuh, maka charge akan berhenti secara otomatis atau memperlambat arus.

4. Jangan tunggu sampai baterai benar-benar habis
Tips Mencharge Smartphone Dengan Benar
Apabila Anda ingin mengisi daya baterai, jangan sampai daya baterai benar-benar habis atau mati karena daya habis. Disarankan smartphone segera di charge ketika daya baterai sudah mencapai 10% - 30%. Satu lagi, jangan charge smartphone ketika baterai masih penuh.

5. Dianjurkan menggunakan charger bawaan

Tips Mencharge Smartphone Dengan Benar


Banyak yang beranggapan bahwa semua charger itu sama, nyatanya, ada sedikit perbedaan pada setiap baterai, yaitu terletak pada arus daya yang dihasilkan. Jika arus volt tidak cocok, tentu saja arus pengiriman daya tidaklah normal sehingga akan menimbulkan kerusakan pada bagian dalam baterai.

6. Gunakan stop kontak timer saat charge baterai smartphone


Tips Mencharge Smartphone Dengan Benar

Dengan menggunakan alat ini, berfungsi untuk mengatur lamanya waktu charging bateri smartphone. Hal ini bertujuan agar pada saat baterai smartphone telah terisi penuh, baterai smartphone tidak overload atau tidak terisi berlebihan dan baterai smartphone pun tidak akan mengalami kerusakan.


0 Response to "Tips Mencharge Smartphone Dengan Benar"

Post a Comment

Peraturan dalam memberikan komentar:

1. Sebelum Anda berkomentar, saya berharap Anda like, share, +1 atau tweet terlebih dahulu
2. Perhatikan relevansi komentar dengan artikel
3. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
4. Berkomentarlah ketika Anda memiliki pertanyaan atau ingin menambahkan isi dari artikel
5. Dilarang memanfaatkan kotak komentar sebagai sarana promosi

Receive All Free Updates Via Facebook.