5 Aplikasi Penghemat Daya Baterai Smartphone Terbaik

Perangkat smartphone atau tablet saat ini sudah menjadi perangkat yang hampir dimiliki oleh setiap orang. Dengan kemudahan yang diberikan oleh perangkat tersebut, seperti sarana komunikasi, browsing, bermain game, dan juga menggunakan beragam aplikasi, membuat perangkat ini menjadi teman setiap dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

5 Aplikasi Penghemat Daya Baterai Smartphone Terbaik


Karena terlalu seringnya penggunaan perangkat ini, daya tahan baterai pun menjadi korbannya. Menggunakan smartphone terlalu lama membuat daya tahan atau energi baterai menjadi cepat habis. Agar daya tahan baterai Anda tidak cepat habis walau terlalu sering digunakan, gunakanlah 5 Aplikasi Penghemat Baterai Android yang akan dijelaskan dibawah ini:

Juice Defender


5 Aplikasi Penghemat Daya Baterai Smartphone Terbaik


Juice Defender merupakan aplikasi penghemat baterai terbaik untuk smartphone dengan sistem operasi Android. Juice Defender memberikan kemudahan dalam mengatur sistem jaringan dan koneksi, semisal Wi-Fi dan Bluetooth sehingga aplikasi ini dapat digunakan dengan cepat dan mudah.

Aplikasi Juice Defender ini tersedia dalam tiga versi yaitu free, versi Plus dan juga versi Ultimate. Untuk versi Plus Anda harus membayar sebesar US$ 1.99 atau Rp 21.000 dan untuk vrsi Ultimate Anda diharuskan membayar sebesar US$ 4.99 atau sekitar Rp 52.000.
Untuk Juice Defender Plus, Anda dapat menemukan fitur penghemat baterai dengan pilihan eksteme dan costumized. Pilihan tersebut akan mengatur WiFi dan juga menjadwalkan night hours yang dapat menghemat baterai perangkat secara optimal. Sementara itu untuk versi Ultimate, aplikasi ini memberikan fitur Autosync dan pengaturan fitur GPS yang memboroskan baterai.

Fitur:

  1. 5 preset profiles (from default mode to full customization)
  2. easy and intuitive user interface (ads free!)
  3. 2 home screen widgets
  4. mobile data toggle automation
  5. 2G/3G toggle automation**
  6. WiFi toggle automation + auto-disabling option
  7. location-aware WiFi control (e.g. enable WiFi only at home/work, disable it otherwise)
  8. battery consumption optimization (e.g. when screen off, battery under threshold, etc.)
  9. comprehensive connectivity scheduling (regular schedule, night time/peak time, week days/weekends)
  10. connectivity control for specific apps (e.g. when Pandora is running, leave connectivity on no matter what)
  11. CPU scaling when phone is idle**
  12. full activity log


Battery Defender


5 Aplikasi Penghemat Daya Baterai Smartphone Terbaik


Aplikasi penghemat baterai yang dapat diperoleh dengan gratis ini memang termasuk kedalam aplikasi yang cukup efektif namun bisa dikatakan miskin fitur. Battery Defender menawarkan berbagai pilihan – pilihan untuk menghemat daya baterai perangkat anda tanpa harus mengeluarkan uang sedikit pun.

Battery Defender menyediakan fitur penghemat baterai yang bisa diakses secara kilat. Anda dapat mengatur fitur GPS, WiFi, mobile data da Bluetooth. Selain itu juga terdapat fitur Genius Scan yang akan secara otomatis mengaktifkan aktivitas sinkronisasi setiap 15 menit. Fitur quite sleeping pun bisa dikatakan sebagai fitur yang cukup bermanfaat, fitur ini berfungsi untuk mematikan WiFi dan paket dapat pada malam hari, sesuai dengan waktu yang telah anda setting.
Battery Defender

Fitur:

1. Secara otomatis menonaktifkan WiFi dan koneksi data setelah Anda mematikan layar Anda (dengan 15-20 detik jeda waktu).
2. Sinkronisasi jenius, mengijinkan aplikasi untuk sinkronisasi setiap 15 menit dengan tetap menghemat baterai.
3. Istirahat. Non aktifkan data selular dan koneksi WiFi ketika anda tidur. Waktu Istirahat dapat diatur sesuai keinginan.
4. Setelan Baterai Lemah. Ketika baterai melemah, ini akan menonaktifkan data selular dan WiFi ketika handphone sedang tidak anda gunakan.

Cara Penggunaan:

1. Otomatis, cukup aktifkan saja.
2. Tampilkan prosentase baterai di garis notifikasi.
3. Tombol pintas WiFi/GPS/Data/Bluetooth.
4. DaftarPutih aplikasi streaming.


Go Power Master Battery Saver


5 Aplikasi Penghemat Daya Baterai Smartphone Terbaik


Dibangun oleh developer Go Dev Team, aplikasi Go Power Master Battery Server adalah salah satu aplikasi yang sangat mudah untuk digunakan. Anda hanya tinggal menyentuh satu tombol untuk mengaktifkan sistem penghematan baterai. Namun bagi anda yang tidak ingin menggunakan pengaturan default, anda bisa melakukan kostumasi 2 pengaturan baru sesuai kebutuhan.

Secara umum cara kerja Go Power adalah mendeteksi berbagai aplikasi yang menggunakan energi secara besar. Setelah menemukan aplikasi – aplikasi tersebut Go Power dapat mengaktifkan atau menonaktifkan aplikasi – aplikasi yang mengkonsumsi daya baterai terlalu besar tersebut ketika aplikasi tersebut sedang tidak anda gunakan.
Go  Power hadir dalam versi gratis, tetapi jika anda menginginkan fitur yang lebih lengkap, maka anda harus mengupgradenya ke versi premium dengan membayar sekitar US$4.99 atau Rp 52.000.

Fitur:

- Accurately estimates battery remaining time
- Widget that improves battery performance with personalized UI design
- Indicates how much battery power will be extended if you shut down WiFi, Bluetooth,etc
- Battery consumption optimization in just one click
- Smart battery save
- Charging Maintenance to help keep the charging process safe and healthy

Autorun Manager


5 Aplikasi Penghemat Daya Baterai Smartphone Terbaik


Aplikasi Autorun Manager adalah salah satu aplikasi yang dapat menghemat penggunaan baterai namun aplikasi ini tergolong cukup beresiko untuk digunakan pada perangkat Android. hal ini dikarenakan, Autorun Manager bisa mengatur aplikasi apa saja yang beroperasi sesaat setelah anda menyalakan perangkat Android anda. Pada kondisi default aplikasi ini akan mematikan sejenak beberapa aplikasi yang dirasa tidak begitu penting.

Autorun Manager tersedia dalam dua pilihan yaitu dalam versi Basic dan versi Pro. Untuk persi Pro anda akan menemukan sebuah fitur menarik yang diberinama Chuck Norris, fitur yang bisa mematikan aplikasi dengan lebih agresif.

Deep Sleep Battery Saver


5 Aplikasi Penghemat Daya Baterai Smartphone Terbaik


Deep Sleep Battery Saver dapat menyesuaikan lebih banyak parameter seperti pengaturan siang / malam, masa aktif, screen timeout, aplikasi yang diabaikan, dan lain-lain.

0 Response to "5 Aplikasi Penghemat Daya Baterai Smartphone Terbaik"

Post a Comment

Peraturan dalam memberikan komentar:

1. Sebelum Anda berkomentar, saya berharap Anda like, share, +1 atau tweet terlebih dahulu
2. Perhatikan relevansi komentar dengan artikel
3. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
4. Berkomentarlah ketika Anda memiliki pertanyaan atau ingin menambahkan isi dari artikel
5. Dilarang memanfaatkan kotak komentar sebagai sarana promosi

Receive All Free Updates Via Facebook.