Akan Segera Hadir BBM untuk PC

BlackBerry Messenger
Setelah peluncuran BlackBerry Messenger untuk Android, iOS, dan Windows Phone. Blackberry Messenger kini direncanakan akan hadir pada komputer.

Dengan adanya BlackBerry Messenger, John Chen, CEO Blackberry, berharap akan memungkinkan para karyawan di sebuah perusahaan dan instansi pemerintah dapat melakukan obrolan di komputer pribadi mereka.


BlackBerry berharap dengan peluncuran Blackberry Messenger untuk komputer pribadi, akan meningkatkan jumlah pengguna BBM tersebut. Hingga kini, pengguna BBM telah mencapai sekitar 85 juta pengguna per bulan.


BBM memang menjadi pionir dalam layanan pesan instan di perangkat mobile. Namun pertumbuhan jumlah penggunanya cenderung stagnan lantaran dahulu produk itu didesain eksklusif untuk ponsel BlackBerry.


Kondisi ini dimanfaatkan oleh penyedia layanan pesan instan lintas platform seperti WhatsApp, yang sukses mengalami pertumbuhan pesat dari sisi jumlah pelanggan karena digunakan di banyak perangkat dan sistem operasi.


BlackBerry sedang berusaha meningkatkan penjualan perangkat dengan memperbanyak portofolio ponsel yang memakai papan ketik (keyboard) fisik dan trackpad. Salah satu produk terbaru yang akan diandalkan adalah BlackBerry Q20. Produk yang menjadi suksesor BlackBerry Q10 itu bakal diluncurkan dalam waktu dekat.

Receive All Free Updates Via Facebook.