Beberapa Trik Terbaik Aplikasi WhatsApp

WhatsApp adalah aplikasi yang sebagaian besar ponsel pintar sudah bisa memasang dan menggunakan aplikasi tersebut. Sulit untuk menemukan ponsel pintar tanpa WhatsApp. Kita semua sudah tahu bahwa Facebook telah mengakuisisi WhatsApp Inc. sebesar $ 19 Milliar.
Beberapa Trik Terbaik Aplikasi WhatsApp

Aplikasi WhatsApp tersedia untuk semua platform mobile seperti Android dan iOS. Aplikasi tersebut memiliki lebih dari 400 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Hal tersebut disebabkan karena WhatsApp adalah aplikasi layanan messenger tercepat, memiliki beberapa fitur mengagumkan dan antarmuka yang sederhana dan ringan. WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan menerima pesan teks, video, audio, gambar dan masih banyak lagi kepada orang yang Anda kenal. Aplikasi WhatsApp memiliki beberapa trik yang menarik. Mari kita lihat trik-trik tersebut dibawah ini:

Beberapa Trik Terbaik Aplikasi WhatsApp

Memulihkan pesan yang terhapus
Beberapa Trik Terbaik Aplikasi WhatsApp

Kita bisa menghapus percakapan atau pesan yang salah di WhatsApp. Apabila Anda membutuhkan informasi-informasi pada pesan yang telah terhapus, mari kita lihat cara memulihkan pesan WhatsApp yang terhapus di Android:
  1. Perlu Anda ketahui, bahwa WhatsApp menyimpan semua percakapan Anda di kartu SD
  2. Untuk mengembalikan pesan yang terhapus buka SD Card > WhatsApp > Database: Disini Anda akan menemukan file msgstore.db.crypt yang berisi semua pesan yang telah Anda terima dan kirim pada hari yang sama
  3. Buka file tersebut dengan aplikasi teks editor
  4. Dengan begitu, Anda dapat membaca semua pesan WhatsApp Anda

Cara memberikan kunci Passcode pada aplikasi WhatsApp

Beberapa Trik Terbaik Aplikasi WhatsAppBeberapa Trik Terbaik Aplikasi WhatsApp

Trik ini bisa dilakukan bagi Anda pengguna setia aplikasi WhatsApp. Biasanya ketika orang lain memegang ponsel Anda, mereka akan mencoba untuk memeriksa semua percakapan WhatsApp penting Anda. Untuk menghindari hal tersebut terjadi, Anda dapat mengatur password untuk memproteksi aplikasi WhatsApp Anda dengan menginstall sebuah aplikasi bernama WhatsApp Lock yang tersedia di Google Play Store. Aplikasi tersebut memungkinkan Anda untuk mengatur empat digit kode akses atau kunci pola aplikasi WhatsApp Anda yang berguna untuk melindungi percakapan penting WhatsApp Anda.
Download aplikasi Messenger and chat lock

Mengubah nomor telepon WhatsApp tanpa kehilangan semua percakapan Anda

Dalam beberapa kasus jika Anda mengubah nomor ponsel Anda, Anda harus uninstall aplikasi WhatsApp dan kemudian Anda harus menginstall ulang aplikasi WhatsApp dengan nomor telepon baru Anda. Saat melakukan hal tersebut, Anda akan kehilangan semua pesan WhatsApp Anda dan foto-foto yang belum tersimpan. Lakukan trik dibawah ini untuk mencegah hilangnya semua percakapan WhatsApp Anda ketika akan mengganti nomor telepon:

Beberapa Trik Terbaik Aplikasi WhatsApp
  1. Buka WhatsApp > Settings > Account > Change Number
  2. Disini Anda harus mengetikkan nomor lama dan baru Anda di aplikasi WhatsApp dan simpan perubahan
  3. Sekarang, WhatsApp akan mengirimkan pesan verifikasi ke akun aktif WhatsApp Anda
Menghentikan otomatis download konten multimedia WhatsApp


Ketika teman Anda mengirimkan konten multimedia ke WhatsApp Anda, konten akan di download secara otomatis ke ponsel Anda. Sebenarnya, itu adalah pengaturan default aplikasi WhatsApp. Tapi, Anda bisa mengubah auto dowload konten multimedia menjadi manual pada versi terbaru aplikasi WhatsApp.

Pengaturan ini akan membantu Anda dalam menghemat kuota internet ponsel Anda dari mendownload konten multimedia yang tidak Anda inginkan. Lakukan trik dibawah ini:
  1. Buka Pengaturan WhatsApp > Chat Settings > Media auto-Download
  2. Sekarang, hapus tanda centang pada pilihan "When using mobile data", "When connected on Wi-Fi" dan juga "When roaming"

0 Response to "Beberapa Trik Terbaik Aplikasi WhatsApp"

Post a Comment

Peraturan dalam memberikan komentar:

1. Sebelum Anda berkomentar, saya berharap Anda like, share, +1 atau tweet terlebih dahulu
2. Perhatikan relevansi komentar dengan artikel
3. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
4. Berkomentarlah ketika Anda memiliki pertanyaan atau ingin menambahkan isi dari artikel
5. Dilarang memanfaatkan kotak komentar sebagai sarana promosi

Receive All Free Updates Via Facebook.