Pakai Windows XP, Siap-siap Kaget Tiap Tanggal 8

Pakai Windows XP, Siap-siap Kaget Tiap Tanggal 8

Pakai Windows XP, Siap-siap Kaget Tiap Tanggal 8 - Tinggal sebulan lagi sebelum masa dukungan terhadap Windows XP akan diputus oleh Microsoft pada 8 April 2014. Raksasa software itu pun makin gencar mengimbau pengguna OS lawas tersebut agar melakukan upgrade sistem operasi.

Sebagai bagian dari upaya terbarunya, sebagaimana dilaporkan oleh The Verge, Microsoft berencana menyalurkan pesan pop-up ke komputer Windows XP yang tersambung ke internet dan disetel untuk melakukan update software secara otomatis.

Pesan tersebut bakal "mengagetkan" pengguna Windows XP pada 8 Maret mendatang. Di dalam pesan berisi pengingat untuk melakukan upgrade OS tersebut, turut dicantumkan tautan yang akan membawa pengguna ke situs web berisi informasi mengenai berakhirnya masa dukungan teknis terhadap Windows XP.

Pesan pop-up ini akan kembali muncul pada tanggal 8 setiap bulannya apabila pengguna Windows XP masih belum melakukan upgrade OS.

Microsoft juga akan merilis tool software untuk membantu pengguna memindahkan data dari komputer Windows XP ke perangkat baru yang berbasis Windows 7, Windows 8, atau Windows 8.1. Tool yang dikembangkan oleh Laplink ini akan menyalin file, musik, video, e-mail, profil pengguna, dan setting dari PC lama ke PC baru.

Terakhir, untuk pengguna yang bingung apakah komputernya menjalankan Windows XP atau tidak, Microsoft turut menyediakan sebuah situs yang akan memberikan jawabannya.

Windows XP sudah beredar selama 13 tahun sejak diluncurkan pada 2001 lalu. Begitu Microsoft menghentikan dukungan teknis pada 8 April 2014, lubang-lubang sekuriti pada sistem operasi ini tak akan ditambal lagi sehingga berpotensi membuka celah keamanan.

0 Response to "Pakai Windows XP, Siap-siap Kaget Tiap Tanggal 8"

Post a Comment

Peraturan dalam memberikan komentar:

1. Sebelum Anda berkomentar, saya berharap Anda like, share, +1 atau tweet terlebih dahulu
2. Perhatikan relevansi komentar dengan artikel
3. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
4. Berkomentarlah ketika Anda memiliki pertanyaan atau ingin menambahkan isi dari artikel
5. Dilarang memanfaatkan kotak komentar sebagai sarana promosi

Receive All Free Updates Via Facebook.