Langkah Yang Harus Dilakukan Ketika Ponsel Android Hilang atau Dicuri

Langkah Yang Harus Dilakukan Ketika Ponsel Android Hilang atau Dicuri

Langkah Yang Harus Dilakukan Ketika Ponsel Android Hilang atau Dicuri - Mungkin masalah kehilangan ponsel akan menimpa siapa saja. Tergantung seberapa waspadanya orang tersebut dalam menjaga ponselnya. Namun jika sudah terlanjur terjadi kejadian kehilangan ponsel tersebut, maka tidak ada langkah lain selain melacak lokasi keberadaan ponsel yang telah hilang tersebut.

Beberapa smartphone ternyata sudah menyiapkan beberapa fitur untuk melacak smartphone yang hilang ataupun tertinggal.


Apabila Anda belum mengalami kejadian tersebut. Alangkah baiknya Anda untuk melakukan langkah-langkah di bawah ini:


Untuk pengguna OS Android


Pertama, Anda masuk terlebih dahulu ke akun Google Anda. Kemudian masuk ke Setting > Security > Device Administrators dan centar pada bagian Android Device Manager. Kemudian pindah ke bagian Setting > Location > dan centang Let Google app access your location dan GPS Satellites.


Apabila Anda kehilangan ponsel Anda. Anda dapat melacak posisi ponsel Anda melalui situs ini https://www.google.com/android/devicemanager . masuk dengan akun Google yang digunakan pada ponsel Android Anda, maka akan tampil posisi ponsel Anda. Bahkan Anda dapat membunyikan, mengunci atau menghapus data-datanya.


Ada cara lain selain cara diatas, yaitu dengan menggunakan aplikasi Cerberus Anti Theft. Cerberus Anti Theft merupakan sebuah aplikasi yang dapat memotret dan memberitahukan si pencuri ponsel Anda bahkan ketika simcard Anda diganti oleh si pencuri. Anda dapat mendownload aplikasi tersebut di sini 


Receive All Free Updates Via Facebook.