15 Tips Samsung Galaxy Note 3


Samsung Galaxy Note 3
Pasti Anda telah mengenal phone tablet alias phablet keluaran Samsung, yaitu Samsung Galaxy Note 3.

Sebagai tambahan informasi, simak 15 Tips Samsung Galaxy Note 3 di bawah ini:

Tips menggunakan dengan satu tangan

 Ukuran yang besar, layar 5,7 inci adalah hal utama yang dijual pada Galaxy Note 3, dan permasalahan utama adalah ketika memegangnya dan menggunakannya dengan satu tangan. Untungnya Anda ada trik kecil yaitu pergilah ke Settings > kontrol Anda akan menemukan pilihan pengoperasian satu tangan. Di sana Anda dapat memilih untuk menyalakan keypad, keyboard, kalkulator, dan membuka pola, yang akan memberikan sebuah panah kecil pada layar agar Anda dapat menekan untuk berpindah dari satu sisi ke sisi lainnya di layar phablet ini, sehingga mudah untuk mengetik satu tangan. 

Bagaimana memiliki dua aplikasi yang terbuka secara bersamaan 

Apa gunanya layar besar pada Galaxy Note 3 ini jika anda tidak memanfaatkannya? Multi window Samsung dapat diaktifkan melalui Settings > Device. Hal ini memungkinkan Anda untuk menekan lama tombol Back untuk mendapatkan tab kecil di kiri layar. Tekan tab dan Anda akan melihat pilihan aplikasi yang dapat Anda tarik ke layar, Anda bahkan dapat menjalankan aplikasi yang sama dalam dua jendela untuk hal-hal seperti email atau browser Web. Buat kombinasi kustom Anda sendiri dengan menekan panah abu-abu di bagian bawah daftar aplikasi dan pilih Create. Pilih Edit untuk mengubah aplikasi yang didaftar. 

Bagaimana memeriksa telepon Anda tanpa menyentuhnya 

Anda dapat melambaikan tangan Anda pada Galaxy Note 3 untuk menghidupkan layar dan melihat pemberitahuan, dan beberapa hal lainnya. Fitur kilas Cepat dapat ditemukan di Settings > Controls > Motion control > Air gesture dan jika Anda menekan di atasnya Anda akan menemukan daftar lengkap pilihan untuk apa yang seharusnya ditampilkan. 

Cara cepat untuk menemukan apapun

 Tahan tombol Menu pada Galaxy Note 3 dan Anda akan melihat pop up S Finder. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mencari apapun yang ada pada telepon dan juga dapat memfilter untuk membantu Anda mempersempit pencarian.

Cara mengambil screenshot

 Anda punya banyak pilihan untuk mengambil screenshot pada Galaxy Note 3. Cara yang pasti adalah menekan tombol Home dan tombol Power bersama-sama. Atau juga dapat mengaturnya dengan pergi ke Settings > Controls > Palm Motion dan hidupkan Capture Screen sehingga memungkinkan Anda untuk menggesek tangan Anda dari kanan ke kiri pada layar untuk mengambil foto. Anda dapat menggunakan S-Pen dengan memilih Screen Write dari menu yang muncul ketika Anda menghapus stylus dari sarungnya. Anda bahkan dapat mengambil screenshot dengan menekan tombol S-Pen pada Galaxy Note 3 dan kemudian menyentuh layar, dan jika Anda hanya ingin menangkap sebagian dari layar, tahan tombol ke bawah dan gambar bingkai di sekeliling apa yang ingin Anda ambil. Anda akan mendapatkan satu set kecil alat editing untuk merapikan hasil jepretan anda sebelum Anda berbagi. 

Cara cepat mengakses semua toggles 

Alih-alih menarik ke bawah pop up pemberitahuan dengan satu jari, tarik ke bawah dengan dua jari. Anda akan mendapatkan daftar lengkap toggles yang tersedia pada satu tampilan di Galaxy Note 3.

 Cara menggunakan Galaxy Note 3 sebagai remote control 

Jalankan aplikasi WatchON dan Anda dapat mengatur Galaxy Note 3 untuk bertindak sebagai remote control untuk TV, atau DVD. Ini adalah prosedur sederhana, pilih negara atau wilayah Anda, masukkan kode pos Anda, dan kemudian pilih dari daftar layanan yang didukung. Anda juga dapat mempersonalisasi aplikasi untuk mendapatkan rekomendasi berdasarkan apa yang Anda suka. Atur sebagai universal remote melalui icon di bagian kanan atas agar menjadi lebih mudah, tapi pastikan Anda dekat dengan perangkat ketika Anda mengaturnya. Sekarang Anda tidak perlu mencari remote control lagi ketika Galaxy Note 3 ada di tangan anda. 

Cara agar S-Pen berfungsi sempurna

 Ketika Anda memegang S-Pen Anda akan mendapatkan menu pop-up di layar Galaxy Note 3 dengan berbagai pilihan. Salah satu pilihan adalah Pen Window. Tekan dan gambar kotak pada layar dan Anda dapat memilih aplikasi yang muncul disana. Anda dapat meminimalkan jendela, menggerakkannya, dan mengubah ukurannya, dan memungkinkan Anda untuk terus bekerja seperti biasa dengan Galaxy Note 3. Anda dapat mengubah menu S-Pen off pada Samsung Galaxy Note 3 jika Anda merasa itu mengganggu melalui Settings> Control > S Pen > Pen. Anda juga akan menemukan pilihan untuk mengaktifkan S-Pen disini. Fitur ini membantu Anda untuk memastikan tidak kehilangan Anda stylus super-charged dengan membunyikan peringatan ketika layar Galaxy Note 3 mati.

 Cara menggunakan kontrol suara

 Anda dapat menemukan kontrol suara/Voice Control pada Galaxy Note 3 ini di Settings > Controls > Voice controls. Hal ini memungkinkan Anda untuk menerima panggilan secara hands-free, mengatur dan mematikan alarm, mengambil foto, dan mengontrol musik Anda. Fitur ini sangat ideal ketika Anda mengemudi, atau untuk mengambil foto narsis, tetapi Anda membutuhkan suasana yang relatif tenang agar fitur itu bekerja dengan baik. Ada juga fitur Hands-free di Setting > Control yang dapat membaca pesan Anda dan memungkinkan Anda untuk menjawab panggilan dengan lambaian tangan. 

Cara memblokir segala sesuatu 

Jika Anda ingin memastikan bahwa Galaxy Note 3 Anda tidak mengganggu disaat sibuk atau dalam rapat, beralih pada mode blokir di Settings > Device menu. Jika Anda menekannya, anda dapat mengkonfigurasi apa yang akan diblokir dan Anda dapat mengaturnya untuk jangka waktu tertentu,  fitur ini juga cocok ketika Anda perlu istirahat malam yang baik. Anda juga dapat membuat daftar pengecualian kontak yang yang tetap aktif ketika mode blokir ini dijalankan sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangan saat keadaan darurat. 

Cara membuat pesan atau memanggil kontak dengan cepat pada Galaxy Note 3 

Bila Anda menelusuri Contacts Anda dapat menggesek kontak ke kiri jika Anda ingin mengirim pesan atau ke kanan jika Anda ingin melakukan panggilan, tidak perlu lagi untuk menekan kontak tersebut.

 Cara menggunakan S-Pen sebagai alternatif mengetik

 Pada Galaxy Note 3, tekan di kotak pesan jika Anda lebih suka menggunakan S-Pen untuk menulis pesan daripada keyboard. Anda juga dapat melambaikan S-Pen pada area tersebut sampai Anda melihat sebuah kotak kecil dengan S-Pen logo di atasnya dan kemudian tekan untuk membuka jendela tulisan tangan. Fitur ini juga bisa digunakan untuk mengetik URL di browser. 

Bagaimana untuk menerima panggilan masuk pada jendela kecil 

Pergilah ke Settings > Device dan gulir ke Call kemudian centang kotak di samping pemberitahuan panggilan masuk dan Anda akan mendapatkan pop up jendela kecil di bagian bawah layar, ketika ada panggilan masuk.

 Bagaimana mengkustomisasi suara dan tampilan

 Anda benar-benar dapat mengganti suara dan tampilan pada Galaxy Note 3 sesuai dengan selera anda. Pergilah ke Settings > Device > Sound > Adapt sound dan ikuti petunjuk sebelum Anda menekan Start. Sekarang Anda dapat mengkonfigurasi profil suara yang sesuai dengan Anda. Anda dapat men-tweak layar jika Anda pergi ke Settings > Device > Display > Screen mode dan pilih Adapt display. 

Bagaimana membuat catatan di Galaxy Note 3

 Jika Anda ingin dapat merekam momen penting sebelum momen itu menghilang, maka Anda harus mampu untuk menuliskan catatan pada saat itu juga. Galay Note 3 memiliki fitur untuk itu. Pergi ke Settings > Device > Lock screen dan centang kotak di sebelah Aksi memo di Lock Screen. Sekarang Anda dapat menggunakan S-Pen tahan tombol dan double tap pada layar untuk membawa jendela memo dan menuliskan pikiran Anda tanpa harus membuka telepon.

Receive All Free Updates Via Facebook.