Bagaimana Dan Mengapa Selalu Update Ponsel Android Anda

Seperti yang Anda ketahui, platform Android untuk ponsel yang diciptakan oleh Open Handset Allliance yang dibuat dengan kolaborasi oleh Google dan perusahaan teknologi ponsel lainnya seperti Samsung, Motorola, dan lainnya. Android adalah platform Open Source sehingga Anda akan menemukan banyak games dan aplikasi. Fakta bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini sehingga perusahaan dibalik platform Android terus-menerus melakukan pembaharuan terhadap versi terbaru Android. Ketika versi terbaru Android dirilis, hal itu berfungsi untuk memperbarui ponsel atas perbaik banyak bug dan membuat ponsel Anda lebih cepat dan efisien. Itulah alasan mengapa harus memperbarui atau update ponsel Anda.

Bagaimana Dan Mengapa Selalu Update Ponsel Android Anda

Untuk melakukan pembaharuan terhadap ponsel Android tidaklah sulit dan tidak akan memakan banyak waktu. Ikuti beberapa metode sederhana dibawah ini untuk memperbarui ponsel Android Anda:

Metode pertama: Perbarui atau update otomatis ponsel Android

Setiap model ponsel Android memiliki pembaruan tersendiri seperti pada ponsel Samsung Galaxy S3 dan Samsung Galaxy S4. Jadi, Anda hanya dapat memperbarui ponsel Anda ketika tersedia untuk ponsel Anda. Ponsel Android akan secara otomatis memeriksa versi terbaru dan jika ditemukan, Anda akan diminta untuk melakukan konfirmasi untuk menginstal dan hanya mengklik satu tombol Anda dapat memperbarui ponsel Android Anda.

Metode kedua: Perbarui atau update ponsel Android secara manual


Bagaimana Dan Mengapa Selalu Update Ponsel Android Anda

Jika ponsel Android Anda tidak bisa melakukan update secara otomatis, Anda bisa melakukannya secara manual. Ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  1. Buka 'Menu', lalu buka menu Settings pada ponsel Android Anda
  2. Pada menu Settings, Anda akan menemukan pilihan 'About Device', klik pilihan tersebut
  3. Sekarang, cari 'System update' atau 'Software update' dan klik pada pilihan tersebut. Jika ada update yang harus dilakukan, ponsel Anda akan secara otomatis mendownload dan menginstall pembaharuan atau update  tersebut. Jika tidak, sistem akan mengatakan bahwa ponsel Anda sudah diperbarui atau versi terbaru.

Metode ketiga: Perbarui ponsel Android Anda dengan aplikasi QuickShortcutMaker

Bagaimana Dan Mengapa Selalu Update Ponsel Android Anda

Ada sebuah aplikasi bernama QuickShortcutMaker yang memungkinkan Anda untuk memperbarui ponsel Android Anda secara cepat dan mudah. Ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  1. Buka Google Play Store dan cari aplikasi QuickShortcutMaker. Download dan install aplikasi tersebut
  2. Jika sudah, buka aplikasi tersebut dan buka 'Activities'
  3. Cari 'Settings' dan kemudian klik menu drop-down. Dengan mengklik menu drop-down, maka akan tampil pengaturan untuk 'Software update'. Klik pada pilihan tersebut
  4. Setelah mengklik pilihan tersebut, akan muncul jendela untuk memberikan nama shortcut yang akan dibuat. Anda bisa memberikan nama shortcut tersebut dengan Update
  5. Maka, sebuah shortcut akan muncul pada home screen dan hanya dengan mengklik shortcut tersebut Anda akan diarahkan ke bagian update atau pembaruan

0 Response to "Bagaimana Dan Mengapa Selalu Update Ponsel Android Anda"

Post a Comment

Peraturan dalam memberikan komentar:

1. Sebelum Anda berkomentar, saya berharap Anda like, share, +1 atau tweet terlebih dahulu
2. Perhatikan relevansi komentar dengan artikel
3. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
4. Berkomentarlah ketika Anda memiliki pertanyaan atau ingin menambahkan isi dari artikel
5. Dilarang memanfaatkan kotak komentar sebagai sarana promosi

Receive All Free Updates Via Facebook.