3 Tips Membuat Baterai iPhone Tahan Lama

Smarthphone atau ponsel pintar adalah sebuah perangkat telepon genggam yang memiliki kemampuan tingkat tinggi dengan fungsi yang hampir menyerupai komputer. Smartphone menyajikan fitur super canggih seperti fitur internet dan kemampuan membaca buku elektronik atau e-book. Smartphone juga dapat dikatakan sebagai komputer kecil yang mempunyai kemampuan sebuah telepon.

Smartphone atau ponsel pintar yang populer saat ini adalah, smartphone dengan sistem operasi Android ataupun iOS. Saat ini, saya akan membahas ponsel pintar dengan sistem operasi iOS atau iPhone.

iPhone adalah jajaran telepon pintar yang dirancang dan dipasarkan oleh Apple Inc. iPhone menggunakan sistem operasi telepon genggam iOS Apple yang dikenal dengan nama "iPhone OS" sampai pertengahan 2010, sesaat setelah peluncuran iPad. iPhone pertama diluncurkan tanggal 29 Juni 2007;[14] iPhone terbaru, yaitu iPhone 5 generasi keenam, diluncurkan tanggal 21 September 2012.[15] Antarmuka penggunanya dikembangkan secara menyeluruh di layar multisentuhnya, termasuk sebuah papan ketik virtual. iPhone memiliki konektivitas Wi-Fi dan seluler (2G, 3G dan 4G).

Bagi Anda yang setiap hari-harinya tidak pernah terlewatkan untuk menggunakan ponsel pintar seperti iPhone, terdapat beberapa tips untuk agar baterai iPhone Anda tahan lama. baca artikel Tips Membuat Baterai iPhone Tahan Lama:

3 Tips Membuat Baterai iPhone Tahan Lama


Tips Membuat Baterai iPhone Tahan Lama

Matikan Background App Refresh
Untuk memulai perjalanan penghematan baterai iPhone Anda, pertama-tama dapat melakukannya dengan masuk pada menu Setting, lalu pilih General, kemudian tap Usage. Setelah itu tap tombol sleep/wake dan tunggu selama sepuluh menit.

Setelah itu cobalah untuk menuju Setting – General – Background App Refresh dan lihat daftar aplikasi yang tersedia. Perhatikanlah, apakah Anda benar-benar membutuhkan semua update aplikasi itu atau tidak karena penggunaanya akan banyak menguras energi baterai.

Jika tidak, maka Anda dapat mematikannya dan hanya memilih beberapa aplikasi saja yang dibutuhkan. Tidak perlu khawatir, karena aplikasi tersebut akan kembali ke mode semula nantinya

Matikan Automatic Download
Sebagai pengguna iPhone, Anda bisa saja mendapatkan update musik, sejumlah aplikasi dan iOS secara otomatis. Namun ini akan banyak memakan daya. Bijaknya, pergunakan saja hal itu pada saat tertentu ketika Anda membutuhkannya. Caranya bisa masuk pada menu Setting lalu pilih iTunes & App Store dan matikan penggunaan data seluler sehingga hanya akan ter-update ketika ada Wi-Fi saja.

Selain itu daya baterai akan lebih hemat jika mematikan automatic download dan melakukan update menyesuaikan jadwal Anda sendiri.

Turunkan Penggunaan Kecerahan Layar
Kecerahan layar adalah salah satu yang dapat menguras banyak baterai. Untuk itu aturlah kecerahannya hingga batas dimana Anda masih bisa membacanya atau melihatnya dengan baik. Caranya pergi ke menu Setting lalu pilih Brightness & Wallpaper matikan Auto-Brightness.

0 Response to "3 Tips Membuat Baterai iPhone Tahan Lama"

Post a Comment

Peraturan dalam memberikan komentar:

1. Sebelum Anda berkomentar, saya berharap Anda like, share, +1 atau tweet terlebih dahulu
2. Perhatikan relevansi komentar dengan artikel
3. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
4. Berkomentarlah ketika Anda memiliki pertanyaan atau ingin menambahkan isi dari artikel
5. Dilarang memanfaatkan kotak komentar sebagai sarana promosi

Receive All Free Updates Via Facebook.