3 Software Audio Player Terbaik

Audio player atau pemutar audio adalah sebuah perangkat komputer yang berfungsi sebagai pemutar audio atau musik. Pemutar audio yang paling populer adalah Winamp. Pada tanggal 20 Desember 2013 lalu, Winamp telah mengumumkan akan pensiun pada tanggal tersebut. Karena hal itu, Anda tidak bisa lagi mengupdate atau mendownload Winamp tertanggal 20 Desember 2013. Meskipun pemutar audio Winamp telah ditutup, ada banyak software yang bisa digunakan sebagai alat pemutar musik yang tak kalah bagus dibandingkan dengan Winamp. Apa sajakah software-software pemutar audio tersebut. Baca artikel lengkapnya dibawah ini:
3 Software Audio Player Terbaik



ITunes

ITunes adalah perangkat lunak yang dikembangkan oleh Apple. Inc. ITunes berfungsi untuk memutar, mengorganisasi dan membeli lagu yang terdapat pada iTunes Store. iTunes bisa digunakan untuk mengelola isi pada iPod, iPhone, iPod Touch dan juga iPad. Para pengguna iOS menggunakan iTunes untuk mengunduh aplikasi dari App Store. Piranti lunak ini tersedia dalam versi yang bisa dijalankan menggunakan sistem operasi Mac OS X, Windows 2000, XP dan Vista. Versi iTunes yang sebelumnya juga bisa dijalankan dalam Mac OS 9 namun Apple sudah tidak menyediakannya lagi. Piranti ini telah mendapatkan reputasi karena mudah digunakan dan organisasi lagunya yang bagus.

3 Software Audio Player Terbaik

Fitur iTunes yang peling menarik adalah memungkinkan Anda untuk membuat Smart Playlist yang merupakan sebuah playlist yang bisa mengubah isinya apabila pengguna melakukan manipulasi terhadap lagi yang ada di dalam koleksinya. ITunes sebelumnya bernama SoundJam MP yang dikembangkan oleh Casady & Greene. Kemudian, Apple Inc. membeli hak paten perangkat lunak tersebut.

ITunes dapat memutar musik dengan format MP3, AIFF, WAV, AAC, dan Apple Lossless.

Persyaran sistem:

  1. PC dengan prosesor Intel atau AMD 1 GHz dan RAM sebesar 512 MB
  2. Windows XP Service Pack 3 atau lebih baru; Windows Vista, Windows 7, atau Windows 8 edisi 32 bit
  3. Windows Vista, Windows 7, atau Windows 8 edisi 64 bit memerlukan penginstal iTunes 64 bit
  4. Ruang disk yang tersedia 400 MB
  5. Koneksi internet broadband untuk menggunakan iTunes Store

AIMP
3 Software Audio Player Terbaik


AIMP atau Artem Izmaylov Media Player adalah perangkat lunak audio player gratis untuk sistem operasi Microsoft Windows. Software tersebut dikembangkan oleh pengembang asal Rusia, Artem Izmaylov, dan sekarang sedang dikembangkan oleh tim pengembang AIMP.

Artem Izmaylov merilis versi pertama dari AIMP dengan nama "AIMP Classic" pada 8 Agustus 2006. Dalam versi 3, AIMP merubah antarmuka perpustakaan musik dan menambahkan efek transparansi. AIMP telah dilengkapi dengan teknologi Crystal Clear yang mampu menghasilkan suara yang lebih jernih dan halus. Dalam menggunakan audio player AIMP Anda harus berhati-hati ketika menghapus playlist, bukan hanya playlist yang terhapus, melainkan file musik Anda pun juga bisa saja terhapus.

Persyaratan sistem:

Windows XP SP3 / Windows Vista / Windows 7 / Windows 8 (8.1)

Fitur utama AIMP:

Multi-format Playback:
.CDA, .AAC, .AC3, .APE, .DTS, .FLAC, .IT, .MIDI, .MO3, .MOD, .M4A, .M4B, .MP1, .MP2, .MP3, 
.MPC, .MTM, .OFR, .OGG, .OPUS, .RMI, .S3M, .SPX, .TAK, .TTA, .UMX, .WAV, .WMA, .WV, .XM

Fitur lain AIMP:
  1. Audio Converter
  2. Perpustakaan Audio
  3. Penjadwalan sederhana
  4. Otomatis shutdown komputer
  5. Tag editor

MediaMonkey
3 Software Audio Player Terbaik

MediaMonkey atau MM adalah media player dan aplikasi perpustakaan media yang dikembangkan oleh Ventis MEdia Inc, yang berfungsi untuk mengelola dan memutar audio pada sistem operasi Microsoft Windows. Dengan menggunakan plugin, Anda bisa mengelola video dan media dengan format lain dengan baik.

Sebelumnya, MediaMonkey bernama Songs-DB. MediaMonkey media player/pemutar musik sudah mendukung audio converter/konversi berbagai macam file audio ke ekstensi file audio lain.

0 Response to "3 Software Audio Player Terbaik"

Post a Comment

Peraturan dalam memberikan komentar:

1. Sebelum Anda berkomentar, saya berharap Anda like, share, +1 atau tweet terlebih dahulu
2. Perhatikan relevansi komentar dengan artikel
3. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
4. Berkomentarlah ketika Anda memiliki pertanyaan atau ingin menambahkan isi dari artikel
5. Dilarang memanfaatkan kotak komentar sebagai sarana promosi

Receive All Free Updates Via Facebook.