4 Tips Tetap Aman Menggunakan Windows XP

Microsoft Windows XP sudah tidak akan lagi menerima uipdate keamanan semenjak tanggal 8 April 2014 lalu. Oleh karena itu, Windows XP akan rentan terhadap hacker yang akan mengambil keuntungan dari celah keamanan tersebut.
4 Tips Tetap Aman Menggunakan Windws XP

Menurut Net Applications, 30% dari komputer di dunia ini masih menggunakan sistem operasi Windows XP. Microsoft telah mendorong sebagian pengguna untuk segera bermigrasi ke sistem operasi terbaru dari Windows. Mungkin karena alasan spesifikasi yang tidak cukup atau hal lain, sebagian pengguna malah mengabaikan hal tersebut. Bagi Anda yang masih setia menggunakan sistem operasi Windows XP, baca tips-tips dibawah ini untuk membantu Anda tetap aman meski Windows XP sudah tidak dapat dukungan lagi dari Microsoft:

4 Tips Tetap Aman Menggunakan Windws XP

Selalu update Antivirus Anda!


4 Tips Tetap Aman Menggunakan Windws XP

Windows XP mungkin tidak lagi mendapatkan pembaharuan. Tetapi, hal tersebut bukan berarti Anda tidak bisa melakukan pembaharuan terhadap antivirus. Mayoritas vendor keamanan masih akan menyediakan update ke perangkat lunak mereka yang berjalan pada Windows XP, termasuk Microsoft Security Essentials (MSE). Lindungi sistem Anda dari serangan malware dengan selalu mengupdate anti virus Anda.

Jangan gunakan browser Internet Explorer!
4 Tips Tetap Aman Menggunakan Windws XP

Internet Explorer 8 adalah versi terakhir dari Internet Explorer yang dirilis untuk sistem operasi Windows XP. Jika Anda selalu menggunakan browser Internet Explorer, segeralah beralih ke browser lain yang lebih modern dan aman seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome.

Selalu scan USB Drives Anda ketika akan dihubungkan
4 Tips Tetap Aman Menggunakan Windws XP

Mungkin cara yang paling umum untuk menyebarkan malware adalah melalui USB drives. Selalu scan sebelum digunakan pada komputer dengan sistem operasi Windows XP untuk memastikan bahwa USB drives tidak terjangkit virus.

Menggunakan Limited Account


4 Tips Tetap Aman Menggunakan Windws XP

Sebuah studi yang dilakukan oleh Avecto menyatakan bahwa 92% dari berbagai serangan malware yang dilaporkan oleh Microsoft dapat dikurangi dengan menghapus hak admin dari akun Anda. Seorang penyerang hanya dapat mengeksekusi serangan malware atau aktivitas lainnya jika mereka bisa mendapatkan akses untuk melakukannya. Sehingga menggunakan akun Limited adalah yang paling mudah untuk mencegah atau memblokir mereka dari aktivitas-aktivitas membahayakan lainnya.

0 Response to "4 Tips Tetap Aman Menggunakan Windows XP"

Post a Comment

Peraturan dalam memberikan komentar:

1. Sebelum Anda berkomentar, saya berharap Anda like, share, +1 atau tweet terlebih dahulu
2. Perhatikan relevansi komentar dengan artikel
3. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
4. Berkomentarlah ketika Anda memiliki pertanyaan atau ingin menambahkan isi dari artikel
5. Dilarang memanfaatkan kotak komentar sebagai sarana promosi

Receive All Free Updates Via Facebook.