Cara Membuat System Restore Point Windows

System Restore merupakan sebuah fasilitas  yang berguna untuk membuat poin restorasi yang berfungsi ketika membuat perubahan pada Windows sekecil apapun maka akan dicatat atau disimpan pada sistem.

Cara Membuat System Restore Point Windows


System Restore dapat dianalogikan seperti ini, ketika Anda pada suatu hari membuat sebuah poin restorasi kemudian pada hari-hari berikutnya komputer Anda bermasalah, di saat ini lah System Restore dapat berguna bagi Anda. Anda dapat mengembalikan keadaan komputer Anda seperti semula dengan poin restorasi yang telah Anda buat sebelumnya. Fitur System Restore terdapat pada semua versi Windows. Untuk caranya, simak Cara Membuat System Restore Windows dibawah:

1.Masuklah ke System Restore dari menu
Start > All Programs >Accessories > System Tools > System Restore.
2.Kemudian pilihlah 'Create A Restore Point' dan klik next
3. Beri nama pada kotak restore point description. Misalnya “Komputer Normal” lalu klik create
4. Close dan Selesai. Restore point sudah jadi dan siap dipakai suatu saat nanti

Jika system restore telah dibuat, untuk mengembalikannya keadaan komputer sama seperti waktu membuat system resotre dengan cara:

1.Masuk lagi ke System Restore
2.Kali ini pilihlah “Restore my PC to an earlier time”
3. Pada kalendernya, pilihlah tanggal yang berwarna biru tebal sehingga PC anda dikembalikan (direstore) ke tanggal tersebut. Itulah Restore Point anda. Pilih pada nama restore point yang diinginkan dan lanjutkan dengan next
4. Klik next sekali lagi dan proses akan berjalan. PC anda akan restart, kemudian dikembalikan seperti pada saat anda membuat restore point tersebut.
*Catatan: Berhati-hatilah dalam membuat Restore Point. Usahakan pada saat membuat PC anda benar-benar bebas dari virus dan kawan-kawan. Sangat bagus jika anda membuatnya ketika Windows baru diinstall. Tentunya dengan konfigurasi driver serta hardware pendukungnya dahulu. Jika PC anda bervirus ketika Restore Point dibuat, bisa dipastikan ketika anda kembalikan virusnya akan bercokol lagi. Maka dari itu selalu lakukan backup teratur dan update antivirus anda.
Tidak ada sumber referensi terkait

0 Response to "Cara Membuat System Restore Point Windows"

Post a Comment

Peraturan dalam memberikan komentar:

1. Sebelum Anda berkomentar, saya berharap Anda like, share, +1 atau tweet terlebih dahulu
2. Perhatikan relevansi komentar dengan artikel
3. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
4. Berkomentarlah ketika Anda memiliki pertanyaan atau ingin menambahkan isi dari artikel
5. Dilarang memanfaatkan kotak komentar sebagai sarana promosi

Receive All Free Updates Via Facebook.