5 Tips Jitu Memilih Flashdisk Yang Bagus

5 Tips Jitu Memilih Flashdisk Yang Bagus

Pertama-tama mari kita ketahui terlebih dahulu apa itu Flashdisk atau USB Flash Drive. USB Flash Drive atau yang biasa kita kenal Flashdisk adalah alat penyimpanan data memori flash tipe NAND yang memiliki alat penghubung USB yang terintegrasi. Flash drive ini biasanya berukuran kecil, ringan, serta bisa dibaca dan ditulisi dengan mudah. Per November 2006, kapasitas yang tersedia untuk USB flash drive ada dari 128 megabyte sampai 64 gigabyte.

USB flash drive memiliki banyak kelebihan dibandingkan alat penyimpanan data lainnya, khususnya disket atau cakram padat. Alat ini lebih cepat, kecil, dengan kapasitas lebih besar, serta lebih dapat diandalkan (karena tidak memiliki bagian yang bergerak) daripada disket.

Flashdisk memiliki fungsi utama sebagai alat atau media penyimpanan data. Flashdisk memiliki cara kerja dengan hanya memasukkan sambungan USB kedalam slot atau port USB yang ada pada komputer atau laptop, tunggu sampai komputer atau laptop Anda mendeteksi Flashdisk tersebut, dan Flashdisk tersebut baru dapat digunakan sebagai media penyimpanan data.

Di zaman seperti sekarang ini, dimana kebutuhan akan Flashdisk tersebut terus meningkat, maka Flashdisk dapat dengan mudah ditemui di pasaran.

Disamping kemudahan dalam mendapatkan Flashdisk tersebut, banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab mencoba memalsukan Flashdisk tersebut yang kalau dilihat-lihat hampir tidak memiliki perbedaan sedikit pun jika dibandingkan dengan Flashdisk aslinya.

Anda tentu tidak ingin membeli produk palsu tersebut, bukan? Mari simak tips-tips dalam memilih Flashdisk yang akan saya kupas dalam postingan kali ini.
  1. Belilah flashdisk dengan merk flashdisk terbaik saat ini
  2. Perhatikan harga Flashdisk dan kapasitas penyimpanan Flashdisk
  3. Pilih produk Flashdisk dengan kondisi fisik yang kokoh/kuat
  4. Perhatikan kemampuan membaca dan menyimpan data Flashdisk yang bisa Anda ketahui di website usbflashspeed.com
  5. Belilah produk Flashdisk pada toko-toko yang sudah tidak diragukan lagi keasliannya

0 Response to "5 Tips Jitu Memilih Flashdisk Yang Bagus"

Post a Comment

Peraturan dalam memberikan komentar:

1. Sebelum Anda berkomentar, saya berharap Anda like, share, +1 atau tweet terlebih dahulu
2. Perhatikan relevansi komentar dengan artikel
3. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
4. Berkomentarlah ketika Anda memiliki pertanyaan atau ingin menambahkan isi dari artikel
5. Dilarang memanfaatkan kotak komentar sebagai sarana promosi

Receive All Free Updates Via Facebook.